Sabtu, 16 Maret 2013

‘Gam Cantoi’ Sakit, Mohon Doa!


M Sampe Edwar, Kartunis ‘Gam Cantoi’ di harian Serambi Indonesia, saat ini terpaksa berhenti berkarya untuk sementara waktu. Saat ini ia sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Columbia Asia Medan (RSCAM). Hal itu disampaikan oleh Istri  ’Gam cantoi’, Cut Yanti, saat dihubungi oleh media ini, Sabtu (16/03/2013).
“Gam Cantoi tidak menghilang, ia hanya hanya berhenti sementara, karena M Sampe Edward sebagai tuannya sedang dalam perawatan di rumah sakit,” ujar Cut Yanti.
Pada kesempatan itu, istri M Sampe Edward mengharapkan doa khususnya dari penggemar Gam Cantoi dan juga dari masyarakat Aceh pada umumnya untuk kesembuhan suaminya itu.
“Kami minta dukungan dan do’a dari masyarakat Aceh agar M Sampe Edward lekas sembuh dan bisa kembali berkarya meneruskan Gam Cantoi.”
Cut Yanti menambahkan, suaminya terpaksa harus terbaring di RSCAM karena menderita Tumor di belakang batang hidungnya. “Insya Allah suami saya akan kembali berkarya setelah sehat nanti,” ujarnya yakin.
Seperti diberitakan sebelumnya, Gam Cantoi menghilang di halaman harian Serambi Indonesia. Kehilangan tokoh kartun dengan kritikan khasnya itu menimbulkan tanda tanya dari penggemar. Gam Cantoi oleh banyak pembacanya dinilai sebagai sosok penjelmaan kritis kondisi faktual di Aceh. Hal ini yang kemudian menggerakkan AtjehLINK untuk mencari tahu keberadaan Gam Cantoi. 
Sumber Acehlink

Tidak ada komentar:

Posting Komentar